Apa Perbedaan iPad Air dan Pro? Inilah Perbandingannya
Komentar

Apa Perbedaan iPad Air dan Pro? Inilah Perbandingannya

Komentar

Terkini.id, Toraja – iPad merupakan tablet yang diproduksi oleh produsen ternama, Apple. Produsen tersebut mengeluarkan empat seri tablet, yaitu iPd, iPad Air, iPad Pro dan iPad Mini. Tidak sedikit yang calon pembeli yang bingung untuk menentukan pilihan. Perbedaan iPad Air dan Pro berikut bisa membantu Anda agar lebih mudah menemukan produk yang sesuai.

Berbeda seri tentu beda pula harga yang harus dibayar untuk membeli perangkat tersebut. Masing-masing tablet produksi dari Apple ini mempunyai segmen pasar yang berbeda sesuai dengan keunggulannya.

Apa Perbedaan iPad Air dan Pro? Ini Perbandingannya

Sebelum membeli, Anda perlu mengetahui perbedaan iPad Air dan Pro serta seri lainnya. Tujuannya agar bisa mendapatkan produk sesuai dengan dana yang dikeluarkan tersebut. Semua produk Apple memang tidak bisa dibilang murah. Namun pembeli akan mendapatkan produk sesuai dengan harga yang dibayar tersebut. Apa beda iPad Air dan Pro?

1. Chipset

Kehandalan perangkat dalam menjalankan berbagai aplikasi dipengaruhi oleh jenis chipset yang diusungnya. Apple sendiri menyematkan chipset yang berbeda untuk produk Air dan Pro yang berpengaruh pada harga keduanya.

Untuk jenis Air menggunakan chipset M1. Sedangkan pad seri Pro, produsen menyematkan chipset M2 yang merupakan jenis terbaru dengan kehandalan yang tidak diragukan lagi. Ini yang menjadikan seri Pro lebih unggul dari seri Air.

2. Memori

Pada bagian ini terdapat perbedaan yang mencolok antara seri Air dan Pro. Pada seri Air menawarkan penyimpanan yang terbatas, yaitu 256 GB. Sedangkan seri Pro menawarkan penyimpanan hingga 1 TB.

Meski bagi sebagian orang memori berkapasitas 256 GB sudah cukup lega, namun tidak demikian dengan sebagian orang lainnya. Tidak sedikit yang membutuhkan memori yang lebih lega untuk menyimpan file dan menjalankan berbagai aplikasi berat.

3. Layar

Kedua tablet ini menggunakan layar jenis Liquid Retina LED Display 264 PPI, Oleophobic Anti-Reflective, P3 Wide Color, dan True Tone. Perbedaannya pada iPad Pro menghadirkan layar 100 nits yang lebih terang dari iPad Air.

Tampilan layar pada iPad Pro lebih profesional, cocok untuk gaming dan editing sehingga sesuai digunakan oleh para profesional. Sedangkan iPad Air lebih sesuai digunakan oleh pengguna pemula.

4. Desain

Kedua tablet ini mempunyai desain yang berbeda. Seri Pro tampil dengan bentuk lebih kotak dan merata, hampir mirip dengan iPhone seri terbaru. Sedangkan pada seri Air mempunyai bezel yang lebih tebal dan layar lebih kecil dari seri Pro. Tampilan seri Pro terlihat lebih ramping, elegan dan modern karena mempunyai bezel yang tipis dan sudut melengkung.

5. Warna

iPad Air hadir dengan berbagai warna pilihan yang menarik seperti Space Gray, Starlight, Pink, Purple, dan Blue. Ini yang mendukung penampilan pengguna terlihat dinamis dan energik. Sedangkan seri Pro hanya mengusung dua pilihan warna, Silver dan Space Gray yang memberi kesan elegan dan berkelas.

Perbedaan fitur dan keunggulan antara seri Pro dan Air menjadikan harga keduanya pun tidak sama. Jika ingin mendapatkan tablet dengan harga lebih rendah, maka pilihannya adalah seri Air. Namun untuk produk yang lebih berkelas, pilihannya seri Pro.

Anda bisa mendapatkan iPad Air atau seri lain di Blibli. Marketplace terbesar ini menawarkan semua seri iPad dengan harga yang sesuai. Anda pun bebas memilih cara pembayaran yang semakin memudahkan proses transaksi.

Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya pahami perbedaan iPad Air dan Pro agar mendapat produk sesuai kebutuhan. Tidak perlu bingung akan membeli dimana, karena semua tersedia di Blibli.