Karang Taruna Toraja Utara Terima Bantuan 1.270 Paket Dari Kemensos RI Untuk Disalurkan

Terkini.id, Toraja Utara – Carateker ketua Karang Taruna Toraja Utara, menerima secara simbolis bantuan sosial dari Kemensos RI untuk di salurkan ke masyarakat terdampak Covid-19, Jumat 29 Oktober 2021.

Bantuan tersebut  diserahkan oleh Mira Bangalino selaku kepala dinas Sosial Toraja Utara, di ruangan pola kantor Bupati, kemarin Kamis, 28 Oktober 2021, di acara Rapat Konsolidasi Pertama Karang Taruna Toraja Utara. 

Menghadiri acara serah terima bantuan itu, selaku Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare, menyampaikan agar dalam  memberikan program ke karang taruna maka harus dilakukan pemetaan wilayahnya sehingga  programnya sesuai dengan kondisi pemudanya.

Ketua Karang Taruna Torut Terima Paket Bantuan Kemensos RI Secara Simbolis

Baca Juga: Andi Ina Akan Hadiri TKK Karang Taruna Toraja Utara Versi...

“Harus di petakkan setiap wilayah dari kepengurusan Karang Taruna agar program kegiatannya dapat bermanfaat untuk masyarakat”, ungkap Rede Roni.

Sekda Toraja Utara juga menekankan jika menjadi pengurus Karang Taruna, maka yang harus menjadi perhatian lebih awal adalah keseriusan dan kemauan mau memberikan diri. Dan membangun kerjasama atau kolaborasi dengan instansi lain.

Baca Juga: Gusti Palumpun Sayangkan Sikap YRK Bersekutu dengan Karang Taruna Abal-abal

Bantuan yang diserahkan oleh kemensos RI melalui dinsos akan disalurkan langsung melalui pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan nantinya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Mira Bangalino, selaku Kadinsos Toraja Utara mengatakan jika bantuan itu untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 yang berjumlah 1,270 paket, yang isinya 1 paket terdiri dari Masker, Vitamin D, Vitamin C, dan Vitamin Zink. 

“Iya, bantuan memang sudah terpack dari kemensos RI yang berjumlah 1,270 paket yang nantinya disalurkan oleh Karang Taruna kepada masyarakat yang terdampak Covid-19”, ungkap Mira Bangalino. 

Baca Juga: Gusti Palumpun Siap Benahi Karang Taruna Toraja Utara

Dan untuk kriteria penerima kata Mira Bangalino, tidak ada kriteria khusus dimana sesuai petunjuk dari dirjen pemberdayaan sosial kemensos RI hanya di berikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 karena semua masyarakat terdampak.

Bagikan