Genjot Vaksin, Plt. Camat Rindingallo Harap Kuota Vaksin Di Tambahkan.

Terkini.id, Rindingallo – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara terus menggenjot Program Vaksinasi Covid-19, pelaksanaan pemberian vaksin sinovac kepada masyarakat terus diupayakan. Seperti kegiatan vaksinasi di Kecamatan Rindingallo yang di gelar oleh Puskesmas Pangala, Kamis 26 Agustus 2021.

Kepala Puskesmas Pangala, dr. Hermanto Iza mengungkapkan bahwa 80 orang warga yang mendapatkan vaksin dalam kegiatan vaksinasi hari ini. 

“kegiatan vaksinasi covid-19 hari ini dengan kuota vaksin yang kami terima dari dinas kesehatan sebanyak 8 vial, berarti untuk 80 warga yang hadir. Adapun rinciannya adalah 30 penerima vaksin tahap pertama dan 50 penerima vaksin tahap ke dua,” ungkap dr. Hermanto Iza, Kepala Puskesmas Pangala. 

Baca Juga: Vaksinasi di Rumah Presisi Targetkan Warga yang Belum Vaksin Dosis...

Kapus Pangala (Rindingallo)  inj berharap agar kuota vaksin kedepannya dapat bertambah. 

“harapan kami, jika bisa kuota vaksin bisa bertambah, mengingat animo masyarakat untuk menerima vaksin ini meningkat,” harap Hermanto Iza. 

Baca Juga: Ombas Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksin Covid Siswa SMP dan...

Senada dengan Kapus Pangala,  Plt. Camat Rindingallo saat dihubungi menuturkan harapan kuota vaksin untuk masyarakatnya agar di tambahkan. 

“animo masyarakat tinggi, sedangkan kuota sangat terbatas, sasaran penerima vaksin dikecamatan rindingallo sebanyak 5646 orang dan pencapaian vaksin masih jauh dari sasaran. Kami sangat berharap agar kuota vaksin untuk Puskesmas Pangala agar lebih ditingkatkan,” ungkap Andarias Taruklinggi, Plt. Camat Rindingallo. 

Kecamatan Rindingallo terdiri dari 2 Kelurahan dan 7 Lembang dengan jumlah penduduk sekirar 9 ribu jiwa. Sasaran Vaksinasi data per tanggal 25 Agustus 2021 baru mencapai 829 untuk Dosis I dan 510 untuk Dosis ke II.

Bagikan