Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Vaksinasi Tahap 2 Serempak, Dandim: 550 Vial Vaksin Disiapkan

Terkini.id, Toraja Utara – Kodim 1414 Tana Toraja menggelar Vaksinasi bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin khusus untuk vaksinasi tahap 2, yang berlangsung di halaman Kodim 1414 Tana Toraja, Kamis 12 Agustus 2021.

Dandim1414 Tana Toraja Letkol Inf.Amril Hairuman Tehupelasury S I.P, mengungkapkan vaksinasi tahap ke dua ini bertujuan untuk mempercepat program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19.

“vaksinasi ini dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat dalam memutuskan mata rantai wabah covid-19. Dalam giat hari ini dan besok, kami khususkan kepada masyarakat yang telah mendapatkan vaksin tahao pertama yang telah kami lakukan pada bulan juli yang lalu,” ungkap Amril H. Tehupelasary. 

Baca Juga: Dinas Pariwisata Torut Laksanakan Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Desa...

Amril juga menuturkan selain kegiatan vaksinasi ini telah menyiapkan vaksin sebanyak 550 vial yang tersebar di Tana Toraja Dan Toraja Utara. 

“untuk Vaksin di Toraja Utara kami siapkan 190 Vial yang digelar di Kodim dan di Puskesmas Bua tallulolo, sedangkan Tana Toraja kami siapkan vaksin sebanyak 360 Vial yang di gelar di Tammuan Mali. Kami akan terus berusaha agar pelayanan vaksin ini terus berlanjut, sehingga Toraja Utara dan Tana Toraja kembali pada zona hijau,” tutup Amril. 

Baca Juga: Vaksinasi di Rumah Presisi Targetkan Warga yang Belum Vaksin Dosis...

Ditemui di sela-sela kegiatan, anggota DPRD Toraja Utara, Agustinus Parrangan dari Fraksi Hanura memberikan apresiasi kepada Dandim berserta jajarannya yang telah melaksanakan vaksinasi.

“Kita memberikan apresiasi yang tinggi atas langkah Dandim beserta jajarannya yang melaksanakan vaksin pada hari ini dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat dan hasil pemantauan saya vaksinasi ini berjalan dengan baik. Selain itu apresiasi kepada masyarakat atas minat yang tinggi dalam partisipasi vaksin ini dalam meningkatkan hard imunity dimana salah satu langkah yang tepat untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19,” ungkap Agustinus Parrangan.

Bagikan