UKIP dan Pemkab Torut Teken Kerjasama Tri Darma Perguruan Tinggi dan Pendampingan

Terkini.id, Makassar – Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara di Ruang Aula Gedung Lilin UKIP, Makassar, Rabu 28 Juli 2021.

Penandatangan tersebut diteken langsung Rektor UKIP Prof Agus Salim dan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas. 

Dalam sambutannya, Rektor UKIP Prof Agus Salim

merasa bangga terhadap Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang sebagai alumni UKIP. 

“Inilah salah satu hasil atau ouput yang dicetak dari UKIP. Kebetulan Bupati Toraja Utara Bapak Yohanis Bassang adalah alumni UKIP. Kita tentu bangga punya alumni yang sukses jadi bupati dan masih banyak alumni UKIP di luar yang sudah sukses juga,” kata Prof Agus Salim disambut tepuk tangan. 

Sementara itu Yohanis Bassang berharap ada hasil dari MoU tersebut. 

“Saya harap kerjasama kita ini ada hasilnya di lapangan nanti, jadi harus difollow-up terus dan ke depan kita harus aktif berkomunikasi,” katanya. 

Sebagai alumni, Ombas juga mengungkapkan harapannya agar UKIP terus mencetak prestasi-prestasi yang sensasional. 

“UKIP ini dikenal karena punya keunggulan yang tidak dimiliki kampus-kampus lain. Saya tentu bangga sebagai alumni UKIP,” kata Ombas disambut tepuk tangan. 

Usai penandatanganan MoU, dilanjutkan sesi Diskusi Membangun. Dalam diskusi tersebut, para akademisi UKIP banyak memberikan saran dan masukan kepada Bupati Toraja Utara. UKIP akan terus mendukung Ombas dalam membenahi Toraja Utara ke depan. 

Dalam kesempatan tersebut Rektor UKIP didampingi Wakil Rektor I Dr Yoel Pasae, ST MT, Wakil Rektor II Dr Petrus P Roreng, SE M.Si, Wakil Rektor III Ir Alpius MT, Wakil Rektor IV Dr Natalia Paranon SE M.Si, Seketaris Universitas Dr Ir Corvis Rantererung MT, Ketua LPPM Prof Dr Apriana Toding, Dekan Fakultas Teknik Dr Musa B Palungan MT, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Drs Luther Tangdialla MM, Dekan Fakultas Hukum Dr Lisma Lumentut SH, Dekan Fakultas Informatika Hermin Arrang ST MT, Kepala Pangkalan Data Chris Batara ST MT, Kepala Akademik Dr Atus Buku ST MT, Kepala Biro Kemahasiswaan Wendy Tikupadang SE MM, Kepala Biro Infokom Gracacey SH MH. 

Sementara Bupati Toraja Utara dampingi Staf Khusus, Bagian Kerjasama dan Protokol.

Bagikan