Bupati Torut Usul Keseimbangan Penarikan Retribusi dan Pelayanan ke Masyarakat

Terkini.id, Toraja Utara – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan rapat pembahasan tentang pengelolaan Tempat Penarikan Retribusi di ruang rapat lantai 2 kantor Gabungan Dinas Marante yang dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang didampingi Kasat Lantas Toraja Utara, Semuel To’longan, Senin 26 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara,  Yohanis Bassang mengungkapkan Keseimbangan harus ada, dimana Pelayanan kepada masyarakat dan penarikan retribusi. 

“Saya tekankan marilah kita memikirkan solusi dimana keseimbangan antara pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat maksimal dengan penarikan retribusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tekan Yohanis Bassang,  Bupati Toraja Utara. 

Baca Juga: Sambut Perwakilan Kejaksaan Agung RI, Yohanis Bassang: Semoga Kejari Toraja...

Yohanis Bassang juga mengungkapkan harus ada Penataan Tempat Penarikan Retribusi (TPR).

“Tempat – tempat penarikan retribusi harus ditata dengan baik, penempatan harus dititik yang strategis dan jangan sampai dapat merugikan para supir angkutan umum. Dengan pengelolaan yang baik serta penataan tempat penarikan retribusi dapat menutup kebocoran-kebocoran yang ada,” tambahnya. 

Baca Juga: Bupati Ombas: Apel Pagi Wujud Kebersamaan

Dalam menutup sambutannya,  Bupati menekankan kepada dinas perhubungan agar memikirkan tersedianya tempat KIR

“Terakhir,  untuk dinas perhubungan agar menyediakan tempat KIR, usul saya lantai pertama atau dibawah dinas perhubungan itu cocok untuk tempat KIR. Untuk tenaga ahli KIR kita sudah ada, sehingga tempatnya harus dipikirkan. Melalui kesempatan kali ini, saya juga menuturkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Toraja Utara dalam menertibkan pungutan-pungutan liar,” tutupnya.

Bagikan