Dinas Sosial Tana Toraja Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Isoman

Terkini.id Tana Toraja – Dinas Sosial Tana Toraja mendistribusikan bantuan pangan bagi warga yang tengah melakukan Isolasi Mandiri (Isoman), Rabu 21 Juli 2021.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Kabid RehSos), Abmider menyatakan Dinas Sosial Tana Toraja telah mendistribusian bantuan bagi 159 warga Isoman.

Pendataan penerima bantuan pangan ini dilakukan secara bertahap,dan data diupdate dari Puskesmas.

Baca Juga: Gerilya Bansos Merdeka, Polres Tator Siapkan 600 Paket Sembako Untuk...

“Sampai hari ini, per 21 Juli 2021 data warga yang melakukan Isoman sebanyak 175 , sementara ini kami di dinas sosial telah mendistribusikan bantuan pangan kepadan 159 warga,” kata Abmider, Dilansir dari Infokitasulsel.com Rabu 21 Juli 2021.

Dia menjelaskan sebanyak 16 warga Isoman yang belum mendapatkan bantuan pangan,dinas sosial segera mendistribusikannya.

Baca Juga: Eksekusi Objek Sengketa di Tapparan Berjalan Lancar, Ada Hal Tak...

Sementara itu Kadis Sosial Tana Toraja, Marianus Batara mengatakan pada tahap pertama ini alokasi anggaran untuk warga isoman sebesar 500 juta.

“Alokasi anggaran untuk warga isoman masih bisa bertambah sesuai kebutuhan,”jelas Marianus Batara.

Diketahui, pada tahap pertama pendistribusian bantuan pangan bagi 159 warga peserta isoman,dinas sosial menyalurkan paket bantuan pangan yang terdiri dari 10 kilogram beras,2 rak telur , 1 liter minyak goreng ,10 kaleng susu bear brand serta 1 kilogram ikan.

Baca Juga: Prihatin Kasus Bunuh Diri di Toraja, Dosen Senior Fak Psikologi...

Kadis Sosial Marianus Batara mengatakan, “Sebagai bagian dari Satgas Penanganan Covid -19 di kabupaten Tana Toraja, kami menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Prokes 5M dalam pencegahan Covid -19”.

“Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin bisa segera mendaftar ke Puskesmas terdekat,” harapnya.

Bagikan