Tekan Kasus DBD, Bupati Torut Perintahkan Fogging Dan Edukasi

Terkini.id, Toraja Utara – Dalam menekan kasus penyakit Demam Berdarah, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan agar segera melaksanakan Fogging secara keseluruhan di Tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Kesu, Rantepao dan Tallunglipu.

 

Instruksi tersebut diutarakan Yohanis Bassang disela-sela memimpin rapat Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung di Kantor Gabungan Dinas Bukit Marante,  Jum’at, 9 Juli 2021.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Torut Laksanakan Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Desa...

 

“Untuk penyakit Demam Berdarah, Dinas Kesehatan harus melakukan fogging secara menyeluruh, jangan hanya di beberapa titik saja. Lakukan ini di tiga kecamatan, Kecamatan Kesu, Rantepao dan Tallunglipu,” ungkap Yohanis Bassang. 

Baca Juga: Bupati Torut: Mari Memberikan Pelayanan dengan Jiwa Besar

 

Selain dengan cara fogging, Bupati mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan bersama Camat, Lurah dan Kepala Lembang agar melakukan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat. 

 

Baca Juga: Penutupan Toraja Highland Festival Diduga Acuhkan Prokes, Ribuan Pengunjung Berdempetan

“selain Fogging, dinas kesehatan bersama Camat, Lurah dan Kepala Lembang agar segera memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, terutama di tempat tumbuhnya jentik-jenti nyamuk Aedes aegypti, salah satunya kebersihan di selokan (drainase),” tutupnya.

Bagikan