Kapolres Tana Toraja Sarly Sollu Tinjau Kesiapan RSUD Lakipadada Menerima Pasien Covid-19

Terkini.id, Tana Toraja – Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu cek ketersediaan oksigen di RSUD Lakipadada.  Pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok oksigen di wilayah hukum Polres Tana Toraja, Rabu 7 Juli 2021.

Menyikapi terjadinya peningkatan pasien covid -19, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, S.IK.,M.H, mendatangi RSUD Lakipadada untuk memeriksa ketersediaan pasokan Oksigen bagi penderita Covid -19 yang sedang dirawat..

Selain dari ketersedian Oksigen, Kapolres juga lakukan koordinasi dengan Plt. Dir. RSUD Lakipadada,dr. Farma Lelepadang, terkait ketersediaan tempat tidur.

Baca Juga: Vaksinasi di Rumah Presisi Targetkan Warga yang Belum Vaksin Dosis...

Lebih jauh lagi, Kapolres berkoordinasi lebih lanjut terkait langkah yang akan akan ditempuh jika terjadi situasi kontijensi lonjakan penderita Covid – 19.

Hasil koordinasi dengan Pusat Pengisian Oksigen di Parepare, Kapolres Tana Toraja dapatkan konfirmasi penting bahwa untuk kepentingan penanganan pasien covid -19, mulai rabu (7/7) ini, akan disiapkan sebanyak 100 Tabung Gas suplay setiap hari khusus untuk wilayah Kab. Tana Toraja

Baca Juga: Hilangkan Rasa Trauma Saat Disuntik, Kapolres Tana Toraja Dampingi Warga...

Pada kunjungannya, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, S.IK.,M.H, didampingi oleh Kasat Intelkam AKP. Slamet Paryanto, S.Pd, MH dan Kasat Reskrim AKP. Syamsul Rijal, S.Sos, MH.

 

Kepada Terkini.id, Sarly Sollu mengatakan, bahwa saat ini memang RSUD Lakipadada kekurangan tabung oksigen.

Baca Juga: Gerilya Bansos Merdeka, Polres Tator Siapkan 600 Paket Sembako Untuk...

“Memang saat ini RSUD Lakipadada membutuhkan pasokan tabung oksigen, namun kita sudah lakukan koordinasi dengan penyuplay yang terpusat di Kota Parepare, kita dapatkan konfirmasi bahwa khusus untuk Tana Toraja akan dapatkan suplay sebanyak 100 tabung oksigen setiap harinya” Proses ini kita akan pastikan berjalan aman” Jelas Kapolres

Sarly Sollu menambahkan, “kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak RSUD Lakipadada langkah langkah yang akan ditempuh jika terjadi situasi kontijensi peningkatan penderita covid – 19, sehingga diharapkan kita mampu melakukan penanganan lonjakan penderita covid” kita doakan sama – sama semoga Tana Toraja Kembali Ke Zona hijau agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional” tambah Kapolres.

Diperoleh informasi dari pihak rumah sakit bahwa sejauh ini jumlah pasien Covid -19 yang di rawat di RSUD. Lakipadada sebanyak 43 orang, dengan rincian 29 pasien asal Tana Toraja, 13 pasien asal Toraja Utara, dan 1 pasien asal Kab. Enrekang.

Bagikan