PN Makale Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, WBBM
Komentar

PN Makale Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, WBBM

Komentar

Terkini.id, Tana Toraja – Pengadilan Negeri Makale Kelas IB melaksanakan kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa, 16 Maret 2021.

Kegiatan yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara tersebut, dilakukan sebagai kampanye zona integritas menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Makale, Chairl Anwar, S.H., M.H menyampaikan pencanangan zona integritas sebagai penguatan kembali zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Kami dalam hal ini melakukan pencanangan penguatan kembali zona integritas yang selama ini berjalan, kami memohon dukungan kepada seluruh aparat negara serta seluruh Masyarakat Toraja untuk mendukung kami dalam mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” kata Chairil Anwar dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, S.E, sebagai perwakilan Forkopimda Kabupaten Tana Toraja mengapresiasi dan memberikan selamat atas terlaksananya program pencanangan zona integritas WBK tersebut.

Baca Juga

“Selamat kepada PN Makale yang sudah melakukan pencanangan hari ini, terkait pembangunan Zona integritas wilayah bebas korupsi, Kita berharap bahwa pencanangan hari ini akan menjadi referensi pada seluruh instansi pelayanan publik untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi pada seluruh jajaran pelayanan publik yang ada, dan akan memberi dukungan penuh untuk program ni sehingga ini bisa menjadi sesuatu yang membudaya di masyarakat dan seluruh pelayan masyarakat.” kata Welem.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jefri P. Makapedua, S.H., M.H yang juga hadir dalam kegiatan tersebut juga memberikan dukungan penuh atas terlaksananya pencanangan zona integritas WBK.

“Kami tentu jajaran Kejaksaan Negeri Tana Toraja mendukung penuh apa yang telah dikerjakan oleh PN Makale dan kita mendoakan semoga tahun ini WBBM dapat diraih oleh PN Makale tahun ini, kita mendoakan, sukses selalu!” Tutup Jefri.

Sementara dalam waktu terpisah, tanggapan  seluruh pegawai PN Makale melalui Humas Helka Rerung, S.H menyampaikan bahwa seluruh pegawai PN Makale mendukung pencanangan tersebut.

“Pada prinsipnya semua Pegawai PN Makale siap mendukung dan mewujudkan penguatan pencanangan ZI yang dilaksanakan oleh pimpinan.” Kata Helka Rerung.