Sekda Semuel Tande Bura Dipilih Gubernur Prof Nurdin Sebagai Plh Bupati Tana Toraja

Sekda Samuel Tande Bura terima SK Plh dsri Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah
Sekda Tana Toraja, Dr. Samuel Tande Bura terima SK Plh Bupati Tana Toraja dari Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah

Terkini.id, Makale – Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Tana Toraja, DR. Samuel Tande Bura, M.M ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Tana Toraja.

Penunjukkan ini menindaklanjuti keputusan penundaan pelantikan kepala daerah terpilih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Samuel Tande Bura  ditunjuk mengisi kekosongan jabatan Bupati. Penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang penunjukan Plh oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah  dilaksanakan di Kantor Gubernur  Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu 17 Februari 2021.

Setelah ini, serah terima jabatan di masing-masing kabupaten. Hingga kapan ketiganya menjabat sebagai Plh Bupati, masih menanti petunjuk dari Kemendagri.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 semestinya dilaksanakan 17 Februari.

Menarik untuk Anda:

Kendati demikian, prosesi tersebut harus ditunda mengacu pada surat edaran Kemendagri No.120/738/OTDA tentang Penugasan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah tertanggal 3 Februari lalu dikarenakan hasil Pilkada di beberapa daerah masih ada gugatan sengketa di MK.

Dikutip dari laman Sulsel.go.id. Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan meski belum ada penetapan tanggal pelantikan, namun sudah ada penyampaian dari Kemendagri untuk melakukan pelantikan kepala daerah terpilih dipilkada serentak tahun 2020 akhir bulan ini.

Sebelumnya diberitakan melalui surat telegram Mendagri bahwa Pelantikan akan dilakukan secara virtual di minggu ke empat bulan Februari ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

‘Batitong Maro’ Polres Tana Toraja Ringkus Ayah Bejat yang Cabuli Anak Tirinya

Gelar Wisuda ke-72 Unismuh, Gadis Asal Toraja Ini Jadi Wisudawan Dokter Terbaik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar