HUT Ibu Mega, DPC PDIP Tana Toraja Lakukan Penanaman Bibit Pohon di Sejumlah Titik

Yohanis Lintin Paembongan, Wakil Ketua DPRD Tana Toraja
Penanaman Pohon Oleh DPC PDIP Tana Toraja (Ist)

Terkini.id, Tana Toraja – Bulan Januari merupakan bulan sakral bagi PDI Perjuangan. 10 Januari adalah HUT Partai (48) dan HUT Ibu Megawati Soekarnoputri (74). 

Hari ini, Sabtu 23 Januari 2021, masih dalam rangkaian perayaan HUT 48 yg juga bertepatan dgn HUT 74 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dirayakan dengan penanaman pohon serentak se-Indonesia.

PDIP Sulawesi Selatan sendiri menanam 48 ribu pohon sebagai simbol HUT 48. 

Diketahui, Megawati Soekarnoputri pada setiap konsolidasi Partai selalu mengajarkan dan menanamkan nilai kepada semua kadernya untuk membangun peradaban dengan mencintai alam. Salah satu wujudnya adalah menanam pohon.

DPC Tana Toraja, atas dukungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Balai Pengelolaan DAS Jeneberang Saddang Persemaian Permanen Marinding, Tana Toraja.

Menarik untuk Anda:

Penanaman pohon DPC Tana Toraja dilaksanakan di kecamatan Makale, Makale Utara, Sangalla Utara, Sangalla Selatan, Mengkendek, Gandasil, Rembon, Saluputti dan Malimbong Balepe.

Penanaman pohon masih akan dilanjutkan besok dan lusa sampai bibit ug tersedia habis ditanam.

Semua pengurus, kader dan simpatisan dilibatkan di wilayah masing2 untuk melakukan penanaman.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini Toraja diharapkan tetap menjadi menara air untuk Sulawesi Selatan.

“Semoga dengan gerakan seperti ini Toraja tetap menjadi menara air Sulawesi Selatan yg dikenal sebagai lumbung beras.” Katanya.

Sementara itu, Ceremoni penanaman pohon dilakukan di Sungai Sa’pak Bayo-bayo.

Diketahui beberapa jenis pohon yang ditanam diantaranya, Jenis Bibit Mahoni, bitti, Cemara Gunung, Eucaliptus, Ketapang Kencana, Jabon, Nato, Tanjung, Jengkol, Pete dan Pucuk Merah.

Dalam kesempatan tersebut, sambutan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, SH dibacakan oleh Ketua DPC PDIP Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan, S.Th dalam upacara pembukaan.

Adapun sambutannya antara lain,

1. Gerakan menanam pohon sebagai ekspresi dan wujud mencintai bumi. Kita meyakini bahwa pohon dan air adalah sumber kehidupan dan sumber peradaban.

2. Penanaman pohon disertai konservasi tanah akan memberikan kesejahteraan kepada rakyat. Karena tanah yg subur, dan air yg berkecukupan akan mendukung ketahanan pangan dan sumber air bersih.

3. Merawat bumi, selain sebagai jalan peradaban, sungai merupakan akumulasi ribuan mata air yg harus dijaga dan diselamatkan dgn penghijauan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

‘Batitong Maro’ Polres Tana Toraja Ringkus Ayah Bejat yang Cabuli Anak Tirinya

Sekda Semuel Tande Bura Dipilih Gubernur Prof Nurdin Sebagai Plh Bupati Tana Toraja

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar