Makin Mantap, Paslon Nicodemus-Victor Dapat Tambahan Dukungan dari Komunitas Trail
Komentar

Makin Mantap, Paslon Nicodemus-Victor Dapat Tambahan Dukungan dari Komunitas Trail

Komentar

Terkini.id, Makale – Calon kepala daerah petahana di Kabupaten Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara (NIVI), semakin percaya diri menghadapi pilkada 2020.

Pasal setelah ditetapkan oleh KPU setempat menjadi calon, dukungan terus mengalir yang menyatakan siap memenangkan pasangan NIVI Jilid II di Pilkada bulan Desember 2020 mendatang.

Kali ini dukungan datang dari Komunitas Sahabat Trail NiVi menyatakan siap mengawal perolehan suara 9 Desember 2020. 

Pengawalan ini demi keamanan suara perolehan kandidat yang diusungnya, yakni Paslon petahana nomor urut 2, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor) atau akrab dengan akronim NiVi.

Di beberapa agenda menghadapi pilkada ke depan, komunitas Sahabat Trail NiVi ini akan siap mengawal ke mana saja.

Baca Juga

“Kemana saja agenda kandidat kami, pengawalan akan dilakukan. Hanya saja, memang tetap akan kami kondisikan. Pengawalan ini tidak lebih demi keamanan kandidat,” ungkap Koordinator Sahabat Trail NiVi, Muin Ahmadi, di Makale.

Menurut Muin, masih ada beberapa agenda yang akan dilakoni kandidat Nico-Victor ke depan, termasuk masa sosialisasi hingga masa pencoblosan dan pengumuman perolehan suara.

“Kita tahu bersama bahwa NiVi sudah unggul dalam beberapa survei. Internal kami juga menunjukkan bahwa NiVi solid. Karena itu, kami ingin mengawal kemenangan ini pada 9 Desember 2020,” kata Muin Jumat 23 Oktober 2020.

Sahabat Trail NiVi ini adalah gabungan  dari berbagai pehobi trail di seluruh kecamatan di Tana Toraja. Komunitas ini sepakat berjuang demi kemenangan Nico-Victor.

“Tekad kami sama. Kami juga hadir sebagai relawan untuk menggalang suara untuk kemenangan Nico-Victor. Bagi kami, dukungan untuk Nico-Victor itu mutlak,” tandas Muin.

Salah satu alasan mendukung Nico-Victor adalah selama menjabat Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja sangat peduli terhadap berbagai komunitas muda. Baik untuk pengembangan hobi maupun soal prestasi.

“Sarana kepemudaan sudah ada. Pemuda diberi ruang yang bebas bagi anak muda sepanjang itu kegiatan positif. Tak hanya memberi ruang bagi pehobi, tetapi Nico-Victor juga memberi ruang terhadap peningkatan prestasi,” sambungnya.

Nico-Victor juga disebutnya sebagai pemimpin yang berjiwa lintas generasi, dari anak-anak hingga orang tua. Nico-Victor, tambah dia, selalu memberikan perlakuan sama.