Warga Lembang Belau Utara diresahkan Ternak Kerbau yang di Lepas Liar, Tokoh Pemuda Geram

Tokoh Pemuda Masanda
Pagar Kebun Masyarakat untuk antisipasi kerbau liar. (foto: Facebook/Alharis Tandi Linggi')

Terkini.id, Masanda – Tokoh Pemuda masanda yang juga merupakan Ketua LSM LP3 Alharis Tandi Linggi ‘geram melihat dan menerima tanggapan dari masyarakat Lembang Belau utara, dapat langsung dibuka dan didapati 6 kerbau di kebunnya sendiri. Rabu, 29 April 2020.

Haris menceritakan di mana ada oknum yang dengan sengaja membebaskan kerbau peliharaannya hingga masuk dan merusak perkebunan warga.

“Surat terbuka untuk siapun yang melepaskan kerbaunya secara liar ke Masanda, Induk, Tabaya, Seppon, Saya minta dengan hormat untuk segera menarik semua kerbaunya Kembali dari tempat yang saya sebutkan di atas.

Kecuali, sanggup siakomi pakandei tu mintu’ to ma’bela ‘rekke masanda, Induk, Tabaya dan se’pon “, tutur Haris dengan nada geram.

Haris juga mengancam, “Saya akan melaporkan ke Polres Tana Toraja bilamana dalam jangka waktu 1 bulan himbauan saya tidak di indahkan oleh siapapun yang merasa memiliki kerbau di daerah tersebut, karena daerah tersebut bukan tempat pemeliharaan kerbau secara liar”. Tutup haris.

Unduh Aplikasi Torajek (Toraja Ojek) di PlayStore

Menarik untuk Anda:

Sementara di konfirmasi terpisah Kepala Lembang Belau Utara Frederik Kumbun mengatakan kami tidak melakukan pembiaran dan saat ini kami akan memanggil semua pemilik kerbau yang ada di lokasi ini untuk duduk bersama.

Dia juga mengatakan lokasi memang dulunya tempat penangkaran kerbau.

“Sebenarnya sudah ada tempat khusus yang dipagar untuk pelepasan kerbau yang telah di anggarkan dari dana desa 3 Tahun yang lalu namun karena kebakaran pada saat musim kemarau sehingga merusak pagar dan membuat kerbau berkeliaran lepas ke perkebunan masyarakat” Tutup Frederik Kumbun yang dihubungi melalui telepon seluler.

Frederik Kumbun juga mendukung penuh langkah masyarakat yang ingin kembali bercocok tanam, demi menyelamatkan ketahanan pangan Covid-19 diteruskan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

HUT Ibu Mega, DPC PDIP Tana Toraja Lakukan Penanaman Bibit Pohon di Sejumlah Titik

Diduga Korupsi 811 Juta Kepala Lembang Sangpeparikan di Tahan Kejari Tana Toraja

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar